Senin, 02 Februari 2015

Manfaat Daun Zaitun dan Minyak Zaitun Untuk Kesehatan


Manfaat Daun Zaitun serta Minyak Zaitun Untuk Kesehatan Manusia. Zaitun merupakan pohon istimewa yang disebutkan dalam al-Qur’an kitab suci kaum muslim, keistimewaan pohon zaitun bisa dibuktikan dengan kandungan nutrisi berharga yang dimilikinya khususnya pada minyak dan daunnya, banyak penelitian dan riset ilmiyah yang dilakukan oleh berbagai pihak terutama para ahli kesehatan baik di barat maupun timur, yang paling gress adalah apa yang dilakukan oleh seorang dokter dari sebuah universitas Negara Italia, peneliti yang bersangkutan meneliti sebanyak tiga puluh dua pasien yang mengalami gangguan berupa tekanan darah tinggi, setelah diberi asupan berupa minyak zaitun secara teratur dan rutin, hasil yang didapatkan bahwa penurunan tekanan darah yang signifikan berhasil dicapai pada pasien-pasien tersebut.
Manfaat Daun Zaitun dan Minyak Zaitun Untuk Kesehatan

Minyak Zaitun dan Penggunaannya Untuk Kesehatan


Minyak zaitun secara meluas telah dipakai oleh berbagai kalangan masyarakat sebagai obat alternatif untuk berbagai gangguan kesehatan manusia, mulai dari penggunaannya untuk kesehatan dan keindahan rambut dengan menjadikannya sebagai bahan keramas rambut sampai penggunaannya untuk mengatasi masalah pada ibu hamil ketika terjadi gangguan kesehatan pada mereka seperti gangguan pencernaan, gangguan kulit dan gangguan-gangguan kesehatan lainnya pada ibu hamil.

Kandungan nutrisi pada minyak zaitun sangat banyak dan sangat bermanfaat, berbagai vitamin dan mineral sangat banyak ditemukan pada minyak zaitun, vitamin A, juga vitamin B begitu pula vitamin C semuanya terkandung pada minyak zaitun.

Kulit anda mengalami gangguan dan iritasi? Solusi terbaik sepertinya adalah minyak zaitun, vitamin E dan juga kandungan vitamin B kompleks amat bagus sebagai solusi untuk semua masalah kulit anda apalagi bagi anda yang mengalami masalah kulit akibat paparan sinar matahari yang berlebih pakai saja minyak zaitun sebagai solusinya.

Hal lainnya juga yang perlu anda ketahui mengenai minyak zaitun adalah bahwa minyak ini mengandung zat anti oksidan yang amat bagus untuk menjaga imunitas tubuh anda.

Manfaat Daun Zaitun Bagi Kesehatan

Sebagai Bahan Anti Inflamasi

Pada daun zaitun terkandung oeluropein yang sangat direkomendasikan oleh para ahli kesehatan sebagai bahan anti inflamasi bagi tubuh manusia, oleh karena itu para pakar merekomendasikan minyak zaitun untuk bahan pereda peradangan dan serta infeksi dalam tubuh manusia.

Sebagai Anti Oksidan Tubuh

Zat dan nutrisi fenol pada daun zaitun sangat bagus sebagai zat penangkal radikal bebas dan sangat-sangat dianjurkan sebagai penangkal gangguan kesehatan berupa penuaan dini pada manusia.

Ouleropien yang Istimewa

Selain manfaat zat ini sebagaimana yang kami sebutkan di atas, oulropien juga direkomendasikan oleh para ahli kesehatan sebagai zat pembunuh bakteri dan virus yang sangat ampuh.

Manfaatnya Sebagai Penangkal Kanker

Banyak hasil riset menunjukkan bahwa ternyata daun zaitun mempunyai kemampuan dengan izin Allah menjadi penangkal dan anti kanker, begitu pula terbukti juga kemampuannya sebagai pereda tumor dan pelindung wanita dari kanker payudara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar