Sabtu, 31 Januari 2015

2 Jenis Teh Dengan Manfaat Istimewanya Untuk Kesehatan

Teh meruapakan bahan makanan umum yang dijadikan bahan pembuatan minuman teh itu sendiri, banyak orang Indonesia yang menganggap bahwa meminum segelas teh setiap hari merupakan perkara lazim jika tidak mau dikatakan wajib, minum teh merupakan kebiasaan yang tidak masalah, tidak menyebabkan hal yang negatif bagi kesehatan.
2 Jenis Teh Dengan Manfaat Istimewanya Untuk Kesehatan

China yang merupakan tempat lahirnya teh merupakan negeri dengan konsumsi teh yang lumayan banyak, dahulunya tanaman teh masih monoton dan terdiri dari 1 atau 2 jenis saja sekarang ini tanaman teh telah dikembangkan dalam berbagai jenis dan varietas, mulai dari yang berharga ekonomis sampai yang berharga selangit dan amat mahal harganya, kali ini website informasikesehatan.co akan mengulas tentan berbagai jenis tanaman teh dan manfaatnya bagi kesehatan manusia.

Teh Rosella

Jenis teh yang satu ini sudah mulai dikenal luas oleh masyarakat, konon negeri Mesir menjadi tempat lahirnya teh dengan jenis ini, manfaat istimewa yang dimiliki oleh teh bunga rosellah banyak sekali sebagaimana disinyalir oleh banyak pakar kesehatan. Kandungan asam amino dalam jumlah yang cukup banyak yaitu sebanyak 18 yang sangat dibutuhkan manusia semakin meyakinkan kita akan manfaat besar dibalik meminum teh rosella ini.

Baik Untuk Para Perokok

Zat nikotin yang dikandung oleh rokok tembakau sangat berbahaya untuk kesehatan paru-paru, dengan mengkonsumsi teh rosella, dampak negatif nikotin bisa diminimalisir, begitu juga sebagaimana dikatakan oleh para pakar kesehatan bahwa kuman dan virus TBC ternyata bisa juga dibunuh dengan banyak mengkonsumsi teh bunga rosella ini, selain itu banyak orang juga memanfaatkan teh rosella ini untuk melakukan perawatan terhadap para pencandu narkoba karena terbukti bisa mengurangi ketergantungan terhadap zat psikotropika tersebut.

Teh Oolong

Berbagai cerita mitos dikaitkan dengan dikenalnya jenis teh ini, mulai dari cerita tentang seorang laki-laki berkewarga negaraan China yang disebut pertama kali menemukan jenis teh ini, sampai apa yang dikatakan bahwa oolong berasal dari bahasa China yang berarti naga, karena ketika teh ini diseduh dia akan bangkit laksana naga walaupun sebenarnya dia dalam keadaan kering.

Mengenai manfaat teh oolong ini untuk kesehatan, berdasarkan informasi yang dihimpun oleh website informasikesehatan ada beberapa manfaat istimewa yang dimiliki oleh teh jenis ini, di antaranya bahwa teh oolong mampu menjadi obat alami untuk mengatasi sakit kepala, begitu pula apa yang disebutkan oleh banyak orang bahwa jenis teh oolong ini terbukti mampu meningkatkan kinerja pencernaan pada tubuh manusia.

Beberapa kajian ilmiyah juga menyebutkan bahwa jenis teh oolong ini juga terbukti mampu menurunkan kadar kolesterol pada darah, sehingga anda dianjurkan untuk meminum jenis teh ini untuk menjaga kesehatan tubuh setiap saat.

Demikianlah 2 jenis teh yang akami bahas kali ini dan manfaatnya bagi kesehatan, semoga anda ketagihan mengunjungi web kami informasikesehatan.co.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar